Perawatan pada kulit tidak hanya Anda lakukan di waktu pagi hari saja melainkan juga penting mengaplikasikannya sebelum pergi tidur. Salah satu produknya yakni menggunakan cream malam yang bagus. Lantas apa saja manfaatnya bagi kesehatan kulit setelah bangun tidur? 

Apa Itu Cream Malam?

Cream Malam yang Bagus
id.pinterest.com

Krim malam memang sudah umum masuk ke dalam rangkaian skincare perawatan kulit wajah. Selain bertujuan untuk mengontrol kelembaban pada kulit, produk ini juga berguna menyamarkan noda hitam dan berperan sebagai anti aging. Jadi mampu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dini. 

Krim malam memiliki dua jenis yakni sebagai anti aging dan berfungsi untuk melembabkan. Cream untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan ini akan memiliki fokus penarikan kerutan pada wajah. Biasanya mengandung beberapa kandungan seperti retinol, asam asetat dan glycolic acid. 

Sementara krim malam yang berguna untuk melembabkan akan menjaga kelembaban kulit wajah dengan ekstra. Pasalnya ketika seseorang tidur, kulit wajah mereka cenderung kering terlebih jika berada di kamar dengan pendingin ruangan sehingga perlu produk hydrating dan nourishing. 

Kandungan Bahan Aktif dalam Cream Malam

Cream Malam yang Bagus
id.pinterest.com

Krim malam sebenarnya memiliki kandungan hampir sama seperti produk skincare pada umumnya. Namun formulasinya telah tersusun sedemikian rupa agar mudah menyerap ke dalam kulit. Beberapa contohnya yakni humektan, air, retinol, niacinamide dan minyak esensial. Berikut manfaatnya:

1. Menjaga Elastisitas dan Kelembaban Kulit 

Mencuci wajah sebelum pergi tidur memang penting untuk Anda lakukan guna mencegah timbulnya masalah kulit akibat debu dan kotoran masih menempel. Namun membersihkannya tanpa menggunakan pelembab setelahnya justru membuatnya kering dan mengalami dehidrasi. 

Untuk itu, penting bagi Anda untuk menggunakan krim malam dengan rutin demi mengatasi dehidrasi setelah mencuci wajah. Adanya kandungan humektan seperti gliserin dan hyaluronic acid pun mampu mengunci kelembaban pada kulit sekaligus memberikan efek melembutkan dan menyegarkan.

2. Memperbaiki Lapisan Kulit yang Rusak 

Paparan debu dan polusi serta sinar matahari menjadi salah satu penyebab lapisan kulit rentan sekali mengalami masalah. Kondisi ini akhirnya membuat kulit wajah sangat mudah timbul masalah seperti iritasi, jerawat hingga hiperpigmentasi. 

Untuk mencegah dan mengatasi masalah ini, Anda bisa mengaplikasikan krim lama dengan kandungan yang berfokus untuk memperbaiki lapisan kulit rusak. Jadi tetap perhatikan apa komposisi dalam produk tersebut agar sesuai pada masalah masing-masing wajah seperti kering, gatal hingga kerutan. 

Tips Memilih Cream Malam

Cream Malam yang Bagus

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih krim malam adalah dengan memperhatikan kandungannya. Hal ini penting demi menyesuaikan apa masalah pada kulit wajah. Harapannya agar klaim dari produk benar-benar bekerja secara tepat sasaran. 

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit kering dan masih belum menemukan produk pelembab, maka bisa menggunakan krim malam. Pastikan bahwa kandungannya bersifat melembabkan seperti hyaluronic acid, aloe vera dan lainnya. Fungsinya untuk memberikan hidrasi semalaman. 

Sementara jika Anda memiliki kulit wajah sensitif dan berminyak, hindari menggunakan krim malam berbasis minyak. Pasalnya kandungan tersebut justru mampu memicu penyumbatan pori-pori dan timbulnya jerawat baru. Agar lebih mudah, pastikan produk tersebut berlabel non comedogenic.

Memilih cream malam yang bagus memang cukup sulit terutama jika Anda baru pertama kali menggunakannya. Sesuaikan dengan masalah kulit wajah agar klaim dari produk akan bekerja tepat sasaran. Kunjungi sinergicosme.com untuk mendapatkan lebih banyak variasi krim malam.

Baca juga :

Cream Pemutih Wajah yang Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *