Salah satu jenis produk skincare satu ini dinilai wajib bagi sebagian besar orang. Namun Anda perlu mengenali cream pemutih wajah yang aman agar tidak menimbulkan efek berbahaya. Salah satu tandanya yakni tidak adanya label BPOM sehingga sebagai calon pengguna perlu meragukannya. 

Mengenal Cream Wajah 

Cream wajah adalah salah satu produk skincare yang wajib untuk Anda masukkan dalam rangkaian skincare. Biasanya terbagi menjadi dua jenis yakni pagi dan malam. Menggunakannya setiap hari memang sangat penting karena bermanfaat melembabkan dan memenuhi kebutuhan nutrisi. 

Kondisi wajah di siang hari dan malam akan berbeda sehingga membutuhkan cara perawatan yang tidak sama. Namun pada dasarnya, keduanya sama-sama memiliki zat aktif untuk menembus ke dalam lapisan kulit. Misalnya adanya kandungan SPF di day cream akan memberikan proteksi dari sinar UV. 

Sementara pemakaian krim malam akan berfungsi untuk memperbaiki kulit pada saat sedang beristirahat. Hal ini menjadi alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkan menggunakan produk skincare sebelum beranjak tidur. Pasalnya zat aktif di dalamnya memang lebih efektif bekerja. 

Ciri-Ciri Cream Wajah yang Aman

id.pinterest.com

Krim wajah menjadi salah satu produk yang perlu Anda masukkan ke dalam rangkaian skincare karena memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan dan nutrisi penting bagi kulit. Tidak heran jika ada banyak merk lokal hingga internasional mengeluarkannya. Lantas bagaimana ciri cream wajah aman.

1. Kandungan Komposisi yang Aman 

Ciri-ciri pertama bisa Anda cek dari daftar komposisi pada masing-masing label kemasan. Tentu setiap produk akan menyertakannya dengan benar apabila terbukti aman. Cobalah cek satu per satu pada setiap kandungan apakah patut mewaspadai atau tidak karena resiko menimbulkan reaksi berbahaya. 

Beberapa kandungan yang aman di dalam cream wajah ini antara lain vitamin E, vitamin C< niacinamide, arbutin, aloe vera extract, kojic acid, glutathione, kolagen dan lain sebagainya. Namun jika Anda menjumpai keterangan paraben, hydroquinone hingga merkuri maka wajib menghindarinya.

2. Warna Tidak Mencolok

id.pinterest.com

Bagi Anda yang sudah terlanjur membeli krim wajah namun masih ragu-ragu akan kualitasnya, maka cobalah perhatikan dari tampilan warnanya. Jika produk tersebut, umumnya berwarna tidak mencolok. Hal ini dikarenakan dalam formulasinya terbuat tanpa adanya kandungan pewarna terlalu banyak. 

Sebaliknya apabila sebuah krim wajah berwarna sangat mencolok, maka bisa dikatakan jika Anda wajib untuk meragukan kualitasnya. Tidak hanya itu, patutlah curiga apabila tampilan permukaannya terlihat seperti mengkilap karena ini juga menjadi salah satu ciri bahwa kandungannya kurang aman.

3. Aroma Tidak Menyengat

Sama halnya seperti warna, aroma dari krim wajah juga bisa menunjukkan apakah produk aman atau tidak untuk Anda gunakan. Guna mengantisipasinya, maka harus peka dengan baunya. Apabila menyengat maka menunjukkan jika kandungannya terkandung merkuri sehingga berbahaya bagi kulit. 

Selain itu, aroma menyengat pada krim wajah ini juga bisa berasal dari banyaknya kandungan parfum di dalam produk tersebut. Alasannya untuk menghilangkan aroma logam karena kadar merkuri yang berbahaya bagi kulit.

4. Tidak Menyebabkan Reaksi Berbahaya 

Ciri-ciri krim wajah yang aman berikutnya tidak akan menyebabkan reaksi berbahaya. Jika memiliki kandungan bahaya maka bisa menimbulkan efek pada kulit seperti rasa panas, kulit kemerahan, perih hingga gatal-gatal. Tentu Anda pun tak ingin merasakannya, untuk itu perhatikan saat membelinya. 

Jika krim wajah tidak mengandung senyawa aktif yang aman bagi kulit, tentu tak akan menyebabkan reaksi berbahaya. Sebaliknya, justru memberikan efek baik sesuai dengan klaim masing-masing meskipun memerlukan waktu lama.

5. Mengubah Warna Kulit Menjadi Putih Secara Instan

id.pinterest.com

Ciri berikutnya yakni krim wajah mampu mengubah warna kulit Anda menjadi lebih cerah dalam waktu seketika. Justru hal ini patut diwaspadai karena kemungkinan adanya kandungan merkuri sebagai salah satu komposisinya. Perhatikan kembali apakah hasilnya terlihat natural atau terkesan abu-abu. 

Normalnya, perubahan kulit wajah setelah menggunakan krim pencerah yakni memerlukan waktu paling cepat adalah 1 bulan. Itupun perubahan juga terjadi secara bertahap sehingga tidak mungkin untuk merubahnya kinclong seketika.

6. Terdaftar BPOM

Ciri yang paling penting adalah produk sudah terdaftar di BPOM sehingga menunjukkan bahwa krim ini telah melalui berbagai tes uji keamanan sebelum beredar di pasaran. Anda pun bisa menjadikannya sebagai patokan utama untuk menentukan apakah cream wajah tersebut aman atau tidak. 

Krim wajah yang aman tentu sudah pasti mempunyai sertifikat BPOM karena lolos uji kandungannya. Namun sayangnya saat ini banyak oknum kurang bertanggung jawab sehingga memasarkannya tanpa melalui tes keamanan dari pihak BPOM terlebih dahulu.

Bagi Anda yang belum menemui produk day cream dan night cream, maka perhatikan beberapa ciri-ciri di atas sebagai cream pemutih wajah yang aman. Hal ini penting demi menghindarkan wajah dari terjadinya reaksi alergi. Untuk mendapatkannya, cobalah kunjungi sinergicosme.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *