Cara Memakai Serum

Bagi sebagian besar perempuan, produk skincare sudah bukan menjadi produk yang asing lagi untuk merawat kulit. Cara memakai serum pun tidak boleh secara sembarangan. Meski sudah akrab, namun banyak dari mereka masih kurang tepat dalam penggunaannya sehingga manfaatnya kurang optimal.

Pengertian dan Kegunaan Serum

Serum merupakan cairan dengan kandungan bahan aktif seperti antioksidan dan peptida. Zat ini mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakan kulit wajah. Anda bisa menggunakannya cukup satu atau dua pompa saat mengaplikasikannya ke wajah.

Serum memiliki tekstur yang ringan sehingga sangat mudah untuk menyerap pada kulit. Selain itu, hal ini juga menjadi alasan mengapa produk perawatan satu ini memiliki konsentrasi paling tinggi apabila Anda bandingkan dengan skincare lainnya.

Tingkat meresapnya produk serum juga lebih baik daripada produk perawatan kulit lainnya dengan konsisten pekat sehingga menyerupai krim pelembab. Fungsinya pun beragam untuk mengatasi masalah seperti jerawat, dehidrasi sampai penuaan dini.

Jenis Serum Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Jenis serum berbeda-beda sesuai dengan kegunaannya. Bagi Anda yang hendak membelinya maka pastikan untuk mengetahui fungsi dari kandungan di dalamnga. Pertama adalah anti aging yang berfungsi melawan tanda-tanda penuaan dini dengan kandungan utama seperti retinol dan vitamin C.

Cara Memakai Serum

Berikutnya serum yang berfungsi untuk mencerahkan yang seringkali menjadi kebutuhan banyak wanita. Kandungan utamanya yakni vitamin C dan E. Selanjutnya serum khusus jerawat sebagai masalah utama dari sebagian besar pengguna serum dengan zat aktif seperti golongan AHA dan BHA.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit dehidrasi maka bisa menggunakan serum khusus untuk menghidrasi. Bukan sebagai pengganti pelembab namun akan bekerja sama guna menjaga kelembaban kulit wajah. Kini ada juga exfoliating serum guna membersihkan sampai ke pori-pori.

Cara Memilih Serum Wajah

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa serum memiliki jenis masing-masing sehingga Anda harus menyesuaikan dengan fungsi pemakaiannya. Pastikan untuk mengetahui masalah kulit terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Harapannya agar khasiatnya pun benar-benar bekerja di kulit.

1. Cara Memilih Serum untuk Kulit Berjerawat

Cara Memakai Serum
id.pinterest.com

Mengalami masalah kulit yang berjerawat dan sulit untuk dihilangkan memang terasa sangat menyebalkan, Bagi Anda yang memiliki permasalahan seperti ini maka alangkah lebih baik untuk memilih produk serum dengan kandungan vitamin C, salicylic acid dan hyaluronic acid.

Pastikan bahwa tekstur dari produk tersebut cair dan ringan sehingga lebih mudah mengaplikasikannya pada kulit berjerawat. Kandungan vitamin C dan salicylic acid efektif mampu mengurangi efek kemerahan akibat peradangan. Salah satu jenis BHA ini menjadi andalan untuk mengatasi jerawat.

2. Cara Memilih Serum untuk Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering maka bisa memilih serum dengan kandungan utama seperti emolien, hyaluronic acid dan antioksidan. Ketiganya memiliki fungsi untuk mengikat cairan di dalam kulit sehingga kelembaban akan terjaga.

Kandungan emolien di dalam serum akan berguna untuk melembutkan sekaligus menjaga kelembaban pada kulit. Masalah ini terjadi karena kekurangan cairan sehingga memberikan efek pori-pori kasar dan garis kulit terlihat lebih jelas.

3. Memilih Serum untuk Kulit Kusam

Kulit kusam seringkali membuat Anda kurang percaya diri karena terlihat tidak bercahaya meskipun keadaan wajah sudah bersih. Sama seperti serum sebelumnya, gunakan produk skincare dengan kandungan vitamin C, kolagen dan hyaluronic acid.

Cara Memakai Serum
id.pinterest.com

Kandungan vitamin C akan bekerja untuk meningkatkan biosintesis kolagen di dalam kulit. Tujuannya agar wajah terlihat lebih kenyal dan juga mengurangi kerutan halus. Cukup aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk perlahan menggunakan ujung jari dan pakailah secara rutin di pagi dan malam hari.

Cara Memakai Serum yang Benar agar Hasil Maksimal

Meskipun serum memiliki kandungan dengan konsentrasi zat aktif lumayan tinggi, namun hasilnya tidak akan maksimal apabila Anda menggunakannya secara sembarangan. Pertama-tama, sebelum mengaplikasikannya ke wajah pastikan sudah membersihkan agar terbebas dari kotoran.

Selain itu, pastikan juga tidak ada sisa sabun yang tertinggal karena bisa menghalangi produk serum meresap ke wajah. Selanjutnya aplikasikan ketika kulit dalam kondisi lembab. Gunakan terlebih dahulu toner dan tunggu selama 1 hingga 2 menit. Segera teteskan ke wajah agar terserap secara sempurna.

Cara Memakai Serum
id.pinterest.com

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, bukan berarti Anda harus menggunakannya dalam jumlah banyak. Kesalahan ini justru hanya akan membuat produk cepat habis tanpa membuahkan perubahan optimal. Cukup gunakan 1 hingga 2 tetes saja dalam rangkaian skincare dan kulit tidak terasa lengket.

Cara memakai serum harus Anda perhatikan agar hasilnya pun maksimal. Tentu akan disayangkan jika membeli produk ini dengan harga relatif mahal namun tidak membuahkan hasil. Jika tertarik untuk membelinya, kunjungi sinergicosme.com karena tersedia beragam sesuai kebutuhan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *